senahoynevets

Berpikir Kiri, Bertindak Kanan

Caleg SARA, Jangan Robek Baju “Persatuan” !

leave a comment »

 

Baju “Persatuan” yang telah dibuat oleh seorang penjahit bernama “Sumpah Pemuda” masih awet digunakan pemiliknya hingga sekarang. Ketika dibuat, Sang Penjahit menggunakan beragam macam jenis bahan dalam membuatnya agar bagus ketika dikenakan oleh Sang Pemilik, “Indonesia”. Bahan-bahan tersebut memiliki jenis yang beragam dengan kualitas terbaik, ada Jong Islamieten Bond, Jong Java, Jong Sumateranen Bond, Jong Batak, Jong Ambon, Jong Celebes, Pemoeda Indonesia, Pemoeda Kaum Betawi, Sekar Rukun, beberapa Kaum Tionghoa, Perhimpunan Pelajar-Pelajar Indonesia. Tanpa memilah lagi, karena meyakini kualitas bahan terrsebut, kemudian Sang Penjahit menjahitnya dengan sabar dan jadilah baju tersebut. Setelah digunakan, ternyata baju tersebut sangat bagus dan di puja-puja karena mampu membalut keindahan Sang Pemilik. Sang Pemilik pun bahagia bukan kepalang.

Sudah hampir 85 tahun digunakan, baju tersebut sempat kotor, kusam dan lecek, namun dicuci dan dirapikan kembali oleh Sang Pemilik. Namun ketika baju tersebut digunakan Sang Pemilik untuk berpolitik, ada yang mencoba untuk merobek baju tersebut. Siapa yang melakukan hal itu?

Kualitas menteri sekarang beda dengan zaman Soeharto. Maaf, saya bukan mau membandingkan. Di zaman Soeharto, ada seleksi menteri yang cukup ketat, bukan hanya basa-basi dipanggil sama presiden, lalu terpilih. Jangan heran kalau kebijakan Elka membeli pesawat MA 60 dari Cina itu lebih mengacu ke nenek moyangnya

Bambang Soesatyo, Caleg Partai Golkar, Dapil Jawa Tengah VII No. Urut 1

Pilihlah pemimpin yang seiman, jangan pilih pemimpin yang kafir

Marzuki Alie, Caleg Partai Demokrat, Dapil DKI Jakarta III No. Urut 1

 

Pedagang mebel mau jadi calon presiden, belum levelnya. Memang mudah jadi presiden? Aku tidak mau bodohi rakyat, aku mau cerdaskan rakyat

-Ruhut Sitompul, Caleg Partai Demokrat, Dapil Sumatera Utara I, No. Urut 1

 

Mental pepesan kosong, Gubernur CACAD itu yg harus dibenerin. Bisanya cuma ngegampangin masalah!!! Sudah jatuh korban, kasih pernyataan kayak orang lagi fly

-Mustofa Nahrawardaya, Partai Keadilan Sejahtera, Dapil Jawa Tengah V No. Urut IV

Mereka mencoba merobek baju tersebut, mengganti bahan-bahan terbaik pada baju itu dengan bahan yang berkualitas murahan. Tidak hanya 1-2 kali baju ini coba untuk dirobek. Apa yang disebut diatas hanya sebagian gambaran kecil. Namun bukan sebuah kebetulan baju ini ingin dirobek. Masih banyak orang-orang yang mencoba merusak baju tersebut.

Rhoma Irama, Calon Presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa pun melakukan hal tersebut, katanya” “Kalau memilih pemimpin yang non-muslim maka sanksinya adalah mendapat azab dari Allah SWT”. Begitupun juga halnya dengan Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring, yang juga akan menjadi Caleg Partai Keadilan Sejahtera Dapil Sumatera Utara I pada 2014 nanti, pernah beliau mencoba merobek baju tersebut dengan mengasosiasikan Tuhan pada suatu agama dengan kasus video porno. Jangan biarkan orang-orang seperti ini merobek baju “Persatuan” yang sudah dibuat 85 tahun lalu.

Anak Muda bisa turut menjaga baju ini tetap bagus dan tidak dirobek. Jangan biarkan baju ini robek atau bahkan tidak bisa dipakai lagi. Kita harus bisa menjaganya. Sang Pemilik tidak bisa terus-menerus menjaganya sendirian.

Caranya pun sederhana, Jangan biarkan mereka mewakili kita nanti di 2014.

 

 

Written by polhaupessy

September 14, 2013 pada 7:48 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: