senahoynevets

Berpikir Kiri, Bertindak Kanan

Dino Djalal: Sebuah Catatan Pribadi

leave a comment »

 

Beberapa waktu lalu saya mendapatkan salah satu kesempatan bertemu dengan Dino Djalal, mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat yang kini menjadi peserta konvensi pemilihan calon presiden Partai Demokrat. Sebelumnya, sosok Dino Djalal yang saya kenal hanya berasal dari catatan-catatan pinggir saya dalam buku “Harus Bisa” dan “Life Stories”. Pernah sesekali saya membayangkan untuk bertemu dan berdiskusi secara langsung dengan beliau untuk belajar langsung nilai-nilai dan kredo yang dipegang teguhnya Hal ini tidak lain karena memang pengalaman hidup dan pencapaian beliau sampai saat ini adalah yang menginspirasi saya, khususnya saya memiliki cita-cita yang sama dengan beliau ketika masih seumur saya: Menjadi Duta Besar.

Tidak disangka, ruang dan waktu mempertemukan saya dengan Dino Djalal. Kesempatan tersebut tidaklah berlangsung lama, namun berkesan. Pertemuan dengan Dino Djalal benar-benar dapat menggantikan berpuluh buku yang dapat saya baca, berjam-jam kuliah yang saya lakukan, atau mungkin berpuluh tahun pengalaman hidup. Sederhananya, beliau adalah Geek yang sangat inspiratif !

Pertemuan dengan Dino Djalal berkesan dan berpesan. Setidaknya, dalam perjumpaan dengan Dino Djalal ada satu hal yang sangat penting dan terus menginspirasi, bahwa “Ketekunan Lebih Penting Daripada Bakat”.

Dino Djalal dipenuhi dengan pengalaman yang mengajarkan bagi kaum muda bahwa tidak ada kesuksesan yang didapatkan dengan instan, semua harus dilalui dengan ketekunan. Mulai dari menjadi tukang cuci piring KBRI Washington DC hingga menjadi Duta Besar di tempat yang sama, hingga menjadi murid kesayangan Alm. Michael Leifer di LSE, Dino Djalal menikmati proses hidupnya. Tidak ada yang mengenal Dino Djalal 20 tahun lalu, dibandingkan saat ini.

Dino Djalal adalah seorang Geek yang telah mentransformasikan dirinya menjadi seorang yang menginspirasi banyak orang melalui ketekunan yang ia kerjakan. Dino Djalal juga adalah mentor bagi saya…

 

Dino-Patti-Djalal-Bersama-Rosa-Rai-Djalal-dan-Peserta-SuperMentor1_2 (1)

Bersama Dino Djalal & Rosa Djalal

Written by polhaupessy

Maret 5, 2014 pada 5:40 am

Ditulis dalam Uncategorized

Tinggalkan Balasan

